Rabu, 17 November 2021

Solusi Mencuci Pakaian Kala Musim Hujan (Review Gentle Gen, Deterjen Cair dari Mayora)






Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan kiriman dari saudari saya, Ikha: 2 botol deterjen cair Gentle Gen. Kebetulan sekali deterjen cairku sudah habis. Untuk mencuci pakaian memang saya lebih memilih deterjen cair ketimbang deterjen bubuk.


Alasan Pertama, karena kulitku sensitif. Pada merek tertentu, tanganku merasa panas saat menyentuh langsung butirannya. Kalaupun tidak memberi efek panas, beberapa waktu setelah mencuci manual dengan tangan, tanganku akan sangat kering dan terkelupas. Tidak nyaman. Masih soal efeknya ke kulit, pakaian yang dicuci dengan deterjen bubuk ketika saya pakai bakalan memancing eksim di tubuh yang tertutupi pakaian. 


Kedua, deterjen bubuk cenderung membuat pakaian kusam dan meninggalkan banyak residu. Pernah suatu hari saya dan ikha memiliki baju hitam yang sama dan dibeli di toko yang sama. Cuma saya beli bajunya duluan 2 bulan daripada ikha. Trus pas kita pakai bersamaan bajunya, Ikha bingung kok baju dia warna hitamnya ga sepekat punya saya ya? Eh dia curiga dong bajunya ketukar hahaha. Jadi saya jelaskan, kalau saya mencuci dengan deterjen cair. Terbukti lebih menjaga warna pakaian dibanding deterjen bubuk.


Ketiga, baunya apek kalau tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. Tapi kalau kelamaan dijemur panas-panasan gitu malah bau matahari. dilematis

***


Saya tau banget Mayora selama ini tuh produsen makanan: Biskuit, Permen, Wafer, Coklat, Kopi, Makanan Sehat. Kalau produk lain saya kurang tau ya, tiba-tiba aja mereka jualan sabun cuci. Bahkan saya belum pernah liat iklannya di TV ataupun di Youtube, tau-tau udah ada di pasaran (wih padahal ga pernah nonton tv haha).






 


Saya udah 3-4 minggu atau sebulan lah pakai sabun cuci ini, dan respon saya positif. Sampai niat banget saya buat tulis review di blog. Random bgt kan review deterjen.


Karena setelah nikah saya kebagian jobdesk perbajuan (mencuci, menjemur, melipat) saya tuh jadi paham banget apa yang saya butuhkan. Dan deterjen cair ini benar-benar sebuah gemstone. Plis banget nih Mayora, saya sudah jatcin (jatuh cinta) dengan bengbeng, astor, kopiko, le minerale, choki choki, energen, semua varian biskuit roma, sampai slai olai.. dan sekarang deterjen cairnya??? Karena itulah dari dulu saya mendukung suami buat ambil berapa lot saham MYOR, jajan saya kebanyakan produk di atas haha


***


Deterjen Gentle Gen ini bisa dibilang sangat saya rekomendasikan.

Hasil cucian lembut (saya tidak pernah pakai produk pelembut pakaian)

Menjaga warna pakaian (tidak kusam) dan tidak meninggalkan residu.


Ini yang paling penting di musim hujan sekarang: Deterjen Gentle Gen bisa menjadi solusi. Wangi morning breeze yang segar, pakaian tidak bau apek walau dijemur sepanjang hari tanpa matahari (karena hujan).


Saya pakai buat mencuci kain lap manual (dengan tangan) pun sangat oke. Kulit ga iritasi, lap pun bersih.

Terakhir dan ga kalah penting, pemakaiannnya hemat, cukup 1 tutup botol bisa buat 10L air. Dan harganya lumayan lebih terjangakau dibanding sabun cuci merek lain yang sebelumnya dah hampir setahunan saya pakai :’)


Harga eceran (saya nanya di warung bukan supermarket atau minimarket) per November 2021 adalah Rp18,000


Di e-commerce juga ada sih dan harganya gak jauh dari harga di atas.