Minggu, 04 Desember 2022

Mencoba Pia Mirah Khas Makassar



Namanya Pia Mirah. Sebenarnya saya udah pernah dengar produk ini dari lama, cuma waktu itu ga pernah kepikiran beli karena di mata saya, kudapan ini cukup eksklusif, harganya pricey untuk sebuah kue pia. Diriku di masa lalu yang masih muda dan punya mental mendang mending cocoknya beli pia curah harga seribuan yang biasa dititipin di warung atau konter pulsa. Gambaran golongan orang-orang yang mikir berkali-kali buat beli kinderjoy sampai akhirnya ga jadi beli gitu deh. Sekarang sih, saya udah kerja ya, jadi dah mampu buat beli kudapan apapun even just to satisfy my childhood curiosity.

Kemarin teman saya posting di story WA, Pia Mirah harga 20 ribu. Hmm setelah bertahun-tahun penasaran, saya memutuskan pesan rasa coklat dan keju untuk dicoba.

Kesan pertama, dari packagingnya aja premium. Pas saya coba, wow kulit yang kering crunchy nan lembut menyentuh bibir, kemudian berpadu dengan— ini yang penting, isiannya lunak dan lumer. Really worth the price. Inilah yang dikatakan ada harga ada rupa.


1 box isi 8 bisa habis 2-3 hari. Akhirnya seminggu kemudian saya repurchase dong. Saya sampai butuh 3x beli impulsif untuk menuntaskan ke-penasaran-anku akan kudapan ini. 

Sejauh ini saya paling suka varian durian. Walopun rasa duriannya tidak medok alias kurang keluar, tapi saya tetap suka apalagi teksturnya begitu soft bagaikan belaian suami. Varian keju juga enak sih, itu favoritnya Suami. Untuk pia coklat saya kurang suka karena terlalu manis. Tinggal varian kacang ijo yang belum saya coba. Katanya varian kacang ijo lebih cepat expired, di bawah satu minggu. Ya walaupun 1 box isinya cuma 8, tetap aja ragu saya bisa habiskan dalam waktu cepat.

Selain dijual teman saya, Pia Mirah juga biasanya ready di supermarket, toko kue, toko Frozen food, atau juga toko oleh-oleh. Tapi aslinya Pia Mirah ini masih diproduksi terbatas, mungkin karena produksi rumahan kali ya. Bagusnya, kualitas cita rasanya bisa terjaga sehingga sangat cocok kalian jadikan buah tangan atau kudapan keluarga.


22.25, Bayi lagi bobo dan ibuk nonton sambil ngemil pia keju.