Minggu, 31 Juli 2022

Waktu Ibu di Mama Cafe

 

Si ibu satu anak ini tampaknya ada-ada saja keinginannya.  Seperti hari ini, saya tiba-tiba bertanya ke Ayah Zen, apakah bisa ditinggal berdua dengan Zen aja. Eh, diiyain lagi. Akhirnya saya pun segera berganti kostum dari daster ke pakaian kasual, dan melipir ke Mama Cafe. Sempat ada jeda waktu sebelum berangkat sejak saya bingung mau nongkrong di mana. Kesempatan langka ini ingin kumanfaatkan sebaikkk mungkin. Yeah, ga selangka itu sih, soalnya Ayah selalu fine ditinggal berdua Zen, saat saya masak atau sibuk ngapain aja di rumah. Tapi rasanya beda aja kalau keluar dari rumah. Kayak berratttt lama jauh dari Zen. Maklum sih, dalam sebulan lebih sering 24 jam di rumah terus, kalaupun keluar ya paling 1-2 kali misal ke pasar atau rumah keluarga. Ya, intinya saya senang bisa ngafe. Tapi di sini pun masih mikirin anak xixixixixi


Ini pertama kalinya saya ke sini by the way. Kok mau ke sini? Karena pernah liat storynya teman. Tonenya cakep buat difotoin, vibesnya delicate yet vibrant, pasti enak buat melamun kontemplasi sendiri. Waktu rencana mau ke Mama Cafe itu saya masih hamil 4-5 bulan, dan baru kesampaian hampir setahun kemudian.

Saya berangkat sore tadi pakai pesan grabcar segala, untungnya Zen dah tidur, karena kalau masih melek, pasti saya ga tahan mau mainin bayi yang menggemaskan itu, uwuwu. Nah, kebetulan lagi, sementara ngetik pakai laptop Ayah (yang ada noda abu rokoknya) sambil ngopi, suara hujan pun terdengar. Ih asik kali lah. Memang asik ygy, mungkin 2 minggu ke depan mau gini lagi ah. Tapi cari cafe kayak kopken aja, soalnya cafe seperti ini terlalu mewah, yaaa ga cocok buat diriku yang lagi butuh uang banyak demi bucketlist. Hmm, keinginan terlalu muluk tak sejalan dengan realitas hidup. Seperti di awal saya bilang, si ibu satu anak ini tampaknya ada-ada saja keinginannya.

 



Sedikit ulasan tanpa alasan: coffee latte-nya biasa saja, roti bakarnya kek ga diroast at alllllll buttt selai kaya-nya enak banget, trus rawonnya asin, daging kurang empuk dan bukannya mau salty ya emang kuahnya salty.

 



Oh iya, sebenarnya tempat ini sudah enak sekali tapi lebih cocok kalau meet up sama teman lama aja sih atau nongki curhat berkualitas. Pertama, di sini ga nyediain hotspot, then backsoundnya itu loh: suara lalu lintas dan pengunjung. Saya sukanya kalau disetelin lagu-lagu Tulus, Bol4 atau lo-fi ala Korean cafe gitu lho, kan vibesnya emang korean cafe. W-waitt??? Di sini ga pakai musik speaker! Wow, berarti saya yang harusnya bawa earphone ya? Hehehee maaf. Kalau gitu poin ke dua tadi kita anggap tidak ada ya.

 

Akhirul kata, terima kasih Ayah dan Zen atas ruang dan kasih sayang kalian, ibu lanjut ngabisin rawon duluu~~