Senin, 02 Januari 2023

Hair Care Routine: L’Oreal Elseve Extraordinary Oil


Semenjak melahirkan, kondisi rambutku rapuh, mudah patah dan sangat kering. Beda banget saat hamil, rambut kuat berkilau, kuku berkilau, sampai kulit pun sangat sehat. Sekarang sih di mana-mana rambut gugur, penampilanyang sudah tidak sempat diperhatikan karena mengurus bayidiperparah dengan bad hair day😂


Saya pun memutuskan untuk kembali ke produk hair care routine yang sebelumnya selalu kupilih, salah satunya adalah L'oreal Elseve Extraordinary Oil


L'oreal Elseve Extraordinary Oil adalah oil serum perawatan rambut dengan manfaat menutrisi rambut, memberi hasil akhir rambut yang halus, lembut, dan shiny.

Sejak 2019 saya sudah beberapa kali repurchase serum Elseve Extraordinary Oil ini karena sangat cocok buat saya yang punya frizzy hair dan kering parah. Pada pemakaian pertama, rambutku yang mengembang terasa jadi lebih mudah diatur.

Bahan utama dari Elseve Extraordinary Oil ini ada oil dari 6 bunga : lotus tiare, rose, flax, chamomile, dan sunflower.

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Chamomilla Recutita Flower Extract / Matricaria Flower Extract, Cocos Nucifera Oil / Coconut Oil, Tocopherol, Helianthus Annuus Seed Oil / Sunflower Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Benzyl Alcohol, Cinnamal, Linalool, Linum Usitatissimum Flower Extract / Linseed Flower Extract, Caprylic/Capric Glycerides, Caprylic/Capric Triglyceride, Gardenia Taitensis Flower, Bisabolol, Rosa Canina Flower Extract, Bht, Glycine Soja Oil / Soybean Oil, Parfum / Fragrance. (F.I.L. C227178/1).


Packaging

L'oreal Elseve Extraordinary Oil ini ukurannya 100ml dengan packaging yang elegan dan terlihat mewah karena bulky dan terbuat dari botol kaca. Ohya, oil serum ini juga dijual dalam kemasan kapsul 6x1ml. Meskipun kurang travel friendly karena terbuat dari kaca, tapi lumayan safety kok karena botol pumpnya bisa dikunci hanya dengan diputar ke arah kunciannya saja.




Cara penggunaannya cukup oleskan secara merata pada batang hingga ujung rambut dan pijat merata.

Bisa digunakan sebelum keramas, sebelum mengeringkan rambut, sebelum styling rambut, finishing touch setelah styling, dan juga overnight treatment. Kalau saya sendiri cuma memakai oil serum ini setelah keramas saat rambut udah setengah kering dan overnight treatment (sebelum tidur malam)




Meskipun serum ini dalam bentuk oil, tapi tidak greasy berlebihan kaya minyak rambut kebanyakan, padahal tekstur Elseve Extraordinary Oil sangat thick tapi tipe dry oil, karena bener-bener cepet menyerap ke rambut, and surprisingly tidak ninggalin residu lengket di tangan. Nyaman banget, gak ada sensasi tacky sama sekali, dan rambut juga nggak lengket sama sekali. 


Untuk aromanya, jujur lumayan nggak enak ya. Pertama kali pakai beberapa tahun yang lalu tuh cukup terganggu sama baunya. Tapi kalau sudah dioles di rambut sudah tidak bau. Mungkin sudah berbaur dengan rambut. Atau karena sudah terbiasa (?) karena sekarang saya rasa di formula yang baru ini oilnya malah wangi fresh floral meski tidak long last alias lama-lama hilang wanginya.


Sebenarnya pump 1-2x aja sudah cukup kok, justru kalau kebanyakan akan bikin rambut lepek seperti habis keringetan. Tapi karena rambut saya lumayan tebal, makanya sering apply 3-4x pump dan ga bakal lepek! Justru rambut terlihat shiny, less frizzy, pakai jilbab pun si baby hair lebih teratur. Dan yang pasti bikin rambut aku tetap halus dan lembut walaupun sering pakai hair dryer.


L’Oreal Elseve Extraordinary Oil

Harga asli sebelum diskon

170.000