Senin, 03 Agustus 2015

Ekha dan Luna Lovegood



"You just as sane as i am"
-Luna Lovegood


Selamat datang agustus!
Agustus adalah salah satu bulan yang istimewa. *emang ada apa?
Lo nanya ada apa? Seriously?
Karena di bulan agustus ada INDEPENDENCE DAY OF INDONESIA guys! Bulan dimana RT, RW, sampai kelurahan ngadain lomba 17an. 

Dan agustus tahun ini saya sedang liburan panjang selama hampir 3 bulan.
Guess what have i do to spend my holiday? Yup. Watching. Eating. Working
Bukan liburan namanya kalo nggak nonton hahah.

Tema favorit saya musim liburan ini adalah Scifi, fantasy, romance.
Entah sudah berapa judul yang saya nonton tapi yang pasti 80% adalah film lama HAHA. Gak usah dikasihani, saya emang gitu kok orangnya, gak ada yang baru, yang lama pun jadi.
Minggu lalu saya sempat menonton marathon Harry Potter Saga (minta copy dari si Riri). Rasanya kayak.. lega. Soalnya dulu meski ngidol sama nih film cuma nonton sampai sekuel ke-6 Harry Potter and the half blood prince. * tahun berapa ya kira-kira
Karena udah lamaaa, kangen juga, jadi saya nonton aja dari film 1. Yah ampun bang Daniel Radcliffe minta digigit pipinyaa.

Setelah marathon nontonnya selesai, saya sangat terkesan.
Terima kasih Miss Rowlings atas kisah ajaibnya yang sudah menemani masa kecil saya :')
2001 saya masih TK kaaak, haha. Saya ingat waktu itu sudah bisa baca, trus di majalah Bobo baca artikel tentang audisi cast Harry Potter. Pas kelas 4-5 SD baca majalah lama nemu lagi artikelnya, yaudah digunting fotonya Trio Penyihir (kelas 4 SD lagi panas-panasnya ngidol mereka, sampe di kelas bikin fansclub kegeng-gengan)
Salah satu karakter favorit saya selain Trio Kwek Kwek tentu saja, Neville Longbottom, dan Seamus Finnigan, adalah Luna Lovegood. Khusus The Weasleys saya selalu kagum dengan keluarga unik tersebut.

Luna sendiri baru muncul di film ke 5 sekuel Harry Potter and The Order of The Phoenix (diperankan oleh Evanna Lynch), dan terus ada sampai di film terakhir. Karakter penyihir remaja yang hmm sangat "unik". Sejak pertama nongol di atas "delman" yang mengantar siswa ke gerbang hogwarts, saya sampai ngakak, Luna saat itu sedang membaca majalah QUIBBLER (majalah produksi The Lovegoods), tapi majalahnya kebalik, haha Luna mah emang gitu orangnya. Luna freak tapi keren, yah dapat pencerahan dari Luna, "Be yourself. No matter how much people make you down, spreads issues about you because you are different. The one who watching all what you done must be your fan."

Luna memiliki wajah tirus dibingkai rambut blonde panjang. Kadang dijumpai dia tidak memakai sepatu, katanya sih barang-barangnya ada yang umpetin. Saat semester sudah kelar, dia dengan cueknya akan menempel kertas-kertas pengumuman untuk mencari barangnya. Namanya juga Luna haha, dia menganggap hal semacam ini menyenangkan, such a treasure hunt? Haha.

Luna ada di asrama Ravenclaw, yang menandakan dia cerdas, berbakat, dan rendah hati. Luna emang rendah hati dan setia. Di film terakhir saat Harry mencari horcrux The Lost Ravenclaw's diadem (tiara) Luna mengingatkan Harry bahwa tidak ada orang hidup yang pernah melihat tiara tersebut, itu berarti Harry harus bertanya pada arwah, yang tidak lain adalah Rowena Ravenclaw. Setelah memohon, Harry mendapat petunjuk keberadaan horcrux tiara tersebut, yaitu di Ruang Kebutuhan. Horcrux berhasil dihancurkan dengan naga api.

Luna termasuk penyihir yang modis nyentrik gaya berpakaiannya. Beberapa aksesoris yang identik dengannya yaitu anting lobak merah (dulunya ngira itu bentuk strawberry), majalah QUIBBLER, Sepatu converse of course, dan kacamata freak dengan lensa semacam 3D, haha namanya spectrespecs. Kacamatanya bisa menangkap sosok wrackspurts yang mengelilingi Harry yang saat itu tertutup Invisible Cloak (Jubah Gaib).

Most favorite moment?
Bisa lebih dari 1 nggak? Haha. Hampir setiap part yang ada Luna-nya saya suka, karena kalo liat dia, tegangnya berkurang. Luna pernah jadi pasangan date Harry di acara dinner Slug club (club buatan Professor Horace untuk siswa siswi favoritnya), trus dia juga pernah menyelamatkan Harry di Hogwarts Express saat ketahuan nguping Draco Malfoy, memperbaiki hidung Harry yang patah, haha malahan lebih banyak scene bareng Harry daripada Neville ╮(╯▽╰)╭

Luna termasuk penyihir tangguh yang turut bergabung di Dombledor's Army. Di film ke 7 dan 8 lihat bagaimana berani Luna dengan babyface-nya bertarung melawan pasukan Dark Prince.
Ada lagi, saya sangat suka pasangan Neville Longbottom dan Luna Lovegood. Sweet Couple udah. Ah pokoknya sukaa. Yah malah bahas kapel-kapelan -_- baper kaan jadinya. Bubaaar, bubar itu sudah